Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Edisi Mbolang #3: Dari Economy Class ke VIP Class

Yiiihaaaa,, welcome to edisi Mbolang #3. Keharusan mbolang yang ke-3 ini adalah karna aku mau ngurus visa di ibukota negara tercinta, Jakarta hohoho. Visa? Visa kemana? Visa ke Jepang donks ehehe, Alhamdulillah dapet kesempatan kedua mengunjungi negara ini :D, dengan misi yang berbeda. Kalo tahun lalu emang misi jalan-jalan sih, tapi tahun ini aku dapet misi bertugas selama 1 bulan buat ngurusin ponakan-ponakan, *yaa itung-itung belajar jadi ibu rumah tangga sih, toh juga mumpung lom kerja ini (di Edisi Mbolang #2 sebenernya aku dah ketrima di perusahaaan ritel tersebut, tapi karna ada kejadian yang benar-benar di luar kemampuanku, akhirnya kesempatan untuk bekerja harus “ditunda dulu”, toh aku yakin kalo Allah memberikan suatu keadaan pasti ada hikmah dibaliknya, yaa mungkin bisa ke Jepang lagi salah satunya :D).
Oke, transportasi yang aku gunain dalam perjalanan Yogya-Jakarta kali ini adalah pesawat terbang *mumpung dibayarin sama Pakde, ya tetep cari yang promo, economy class :p. Jujur aja, ya walaupun udah beberapa kali naik pesawat, tapi biasanya ‘kan sama ortu, kakak, dll. Jadi aku gatau urutan dari check in nyampe boarding tu ngapain aja karna semuanya dah diurus ma mereka, hahaha, so, ibuku ngejelasin deh urutan-urutannya aku harus ngapain. Akhirnya waktu boarding pun datang, aku pun segera masuk ke pesawat. Kalo di boarding pass sih aku dapetnya tempat duduk di sebelah jendela. Tapi sesampai di dalam pesawat, tempat dudukku dah ditempatin ma dua orang mbak-mbak :O,, mana yang bikin empet ‘n sebel lagi adalah kabin jatahku naro barang udah dipake semua, there’s no place for me at all :O. Mana aku bawa ransel gede + oleh-oleh ayam goreng yang juga segede gaban lagi *hahaha lebay kalo ini :p*. Dan akhirnya aku duduk di pinggir sambil nggrundel-nggrundel sendiri sama mbak-mbak di sebelahku #@#!!! Eh yang gak disangka-sangka... tiba-tiba ada mas-mas petugas bandara yang nanyain aku sama penumpang kursi seberangku, “Mbak, sendirian ato rombongan? Mau pindah duduk di depan?”. Hmm.. yaudah aku jawab aja “Mau”, daripada nggrundel-nggrundel gak jelas sama mbak-mbak ini selama 1 jam perjalanan Yogya-Jakarta, mending aku pindah, sapa tau tempat di depan lebih nyaman ‘n yang penting dapet jatah kabin yang gede buat naro tasku ini. Dan ternyataaaa...jreng-jreng-jreng. Aku gak hanya dapet tempat yang NYAMAN tapi NYAMAN BANGET & SUPER NYAMAN. Gimana enggak, yang tadinya aku dapet di economy class, tiba-tiba aku dapet jatah yang VIP class, yuhuuu...Allah emang Maha Adil, Alhamdulillah J. Tempat duduk luas, terbatas, ada tempat pijakan kaki, kabinnya super gede *nyampe turah-turah :p, dsb. Hukum sebab-akibat tetep berlaku kawan J. Dan lucunya lagi sehari sebelum keberangkatan aku ma ibuku emang ngebahas tentang VIP class di pesawat, kalo kata ibuku, “Itu lho yang tempat duduknya di depan sendiri, yang luas, yang gede” :D. Eh taunya aku sendiri ngerasain J. Dan perjalanan 1 jam itu pun kuhabiskan dengan nyaman dan santai. Alhamdulillah J.

Foto-foto sebelum tak off ehehehe :E

Thank you to mas-mas petugas bandara yang kasih option yg oke punya J

 Nb.:
Tips mbolang #3 รจ jangan suka ngambil ‘jatah’ orang lain demi keegoisan diri sendiri, inget hukum sebab-akibat J
Jangan takut untuk mbolang sendirian, yang penting berani, pede, ‘n jangan malu bertanya kalo emang lom tau apa-apa. Toh yang tadinya kita gak tau, kita jadi bakalan tau :D.

Lihat sebelumnya: Edisi Mbolang #2

Lihat selanjutnya: Edisi Mbolang #4

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

6 comments:

merry fatma said...

hehehe, mesti sing awale dongkol njuk akhire kwe bersyukur jenk

ajenk ayu said...

wehehehe yo'i jelas mew :3

Anonymous said...

Blog walking duluu aahh...

Aq sby-lampung cuma 90an lhooo... naek argo bromo pulak.. hohoo

ajenk ayu said...

iyaa aku baca postinganmu itu... kok bisa siiih?? iriii hahaha

Anonymous said...

Namanya juga lagi promo jeng... rejekinya mahasiswa rantau.. hohoho

ajenk ayu said...

enaknyaaa..aku jug mau cari tiket promo ah di, biar bisa jalan2 ke luar negeri hehehe

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...