Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Edisi Mbolang #2: Bandung Uyee

Yuhuuyy edisi Mbolang ke-2 nih. Dan ini terjadi karena keharusan jobseeker. Okay, mbolang ke-2 ini aku ke Bandung untuk alasan tes final di sebuah perusahaan ritel di sana. Ibu HRD nelpon aku hari Jumatnya, dan tes dilakukan untuk hari Senin, dan seperti biasa, aku langsung gelagapan kudu gimana haha, yaudah saat itu aku langsung telpon ibuku buat tanya pendapat beliau. Dan beliau pun langsung membolehkan aku pergi ke sana. Waktu itu aku berpikiran ongkos transportasi ditanggung perusahaan, jadi kalo mau tes kesana juga gak rugi, toh duitnya juga diganti, ya maklum masih pengangguran, walaupun masih dikasih uang jajan, tapi kan mahal ‘n eman-eman kalo buat transportasi Yogya-Bandung :E. Akhirnya siang hari sebelum juma’tan aku pun segera ke Stasiun Lempuyangan untuk membeli tiket kereta api yang murah (ekonomi wae ngirit hehehe), tentunya setelah tanya teman SMA yang sudah bekerja di Bandung kudu naik jurusan apa, biayanya berapa, ntar turun dimana, dll. Btw aku sekalian beli tiket PP biar gak usah pake acara nginep-nginep segala ntar ndak ngrepotin (ya walopun ada temen ‘n sodara yang di Bandung).
Hari minggu malem sekitar jam 08.00 aku berangkat dari Stasiun Lempuyangan, memang perjalanan malam adalah yang paling enak, gak bakal “capek” selama perjalanan karna waktu dihabiskan untuk tidur :3. Ohya, hal yang gak disangka-sangka dalam perjalanan Mbolang #2 ini adalah aku ketemu temen SMA-ku yang juga mau tes di Bandung juga, dia bersama dengan seorang temannya, yah beda perusahaan sih, tapi tujuan utamanya sama è Bandung :D. Wow how small this world ;9!! Dan lucunya lagi kami ada di satu gerbong dan hanya berjarak beberapa kursi saja satu sama lain :D. Hahaha, Alhamdulillah deh, agak tenang J.
Sekitar pukul 6/7 pagi kereta kami pun sampai, aku dan temanku turun di stasiun yang sama, yaitu Stasiun Kiaracondong. Karena jadwal tes di perusahaan ritel baru jam 10, aku pun siap-siap cuci muka, berganti pakaian, dan lain sebagainya. Clingg, dalam beberapa menit aku pun siap untuk melaksanakan tes di perusahaan ritel yang letaknya di jalan Sunda J. Memang sebelumnya aku dah minta tolong temen SMA-ku (Dyah) yang kerja di Bandung buat nganterin ke perusahaan itu (soalnya kalo naik angkot dll katanya susah dan bingung ngejelasin coz banyak jalan satu arah, dll), ya agak ngrepotin karna Dyah harus telat ngantor, (Thanks a lot Diy ^_^) dan sepulang dari tes pun Dyah juga nawarin aku buat istirahat di mess tempatnya tinggal, lagi-lagi thanks a lot buat Dyah, dan masih mau njemput aku juga buat nganterin ke messnya (tapi untungnya pas jam istirahat sih, jadinya ya agak ayem ma Dyah hehehe).
Selama menunggu jemputan Dyah seusai tes, Om-ku (Om Ujang) yang tinggal di Bandung pun bbm aku nyuruh mampir ke rumah beliau, tapi aku dah telanjur minta tolong Dyah sih, yasudah akhirnya biar adil, selama siang-sore aku “ngendon” di mess Dyah, terus sorenya Om Ujang jemput deh ke mess Dyah menuju rumah beliau. Lucunya lagi, mess tempat Dyah tinggal tu deket sama rumah temen anak Om Ujang, si Fahri, padahal awalnya Si Om bingung nyari-nyari mess Dyah ^0^. Setelah mengobrol panjang-lebar and say thanks ke Dyah, akhirnya aku dan Om Ujang pun pergi menuju rumah beliau.
Istirahat sebentar di rumah Om Ujang, mandi, makan, akhirnya aku pun pulang ke Yogya malem itu juga dengan dianter Om Ujang ke stasiun yang sama. Okee, di sini dulu kisah Mbolang #2 ku di Bandung. See you next time Bandung, see you at edisi Mbolang-mbolang selanjutnya :D.

Stasiun Kiaracondong

Thank you to Dyah, & Om Ujang yang udah memberi tempat berteduh ‘n nganterin J

 Nb.:
Tips mbolang #2 è masih sama kaya Tips mbolang #1, cari kenalan sebanyak-banyaknya pas di tempat tes, keuntungannya: jalin silaturahmi, dapet link, dapet temen baru, yang penting tetep keep contact satu sama lain.
Jangan sungkan buat minta tolong temen atau sahabat atau sodara yang ada di tempat tersebut, ya asal jangan kebangetan deh ehehehe, tau diri deh pokoknya J. Dan yang penting jangan lupa tawarin pertolongan balik kalo temen tersebut lagi butuh bantuan, ‘n jangan cuma “pas butuh” aja baru kontak-kontakan huhuyy, jalin silaturahmi terus setiap saat, setiap ada kesempatan. Yakin deh sama hukum sebab-akibat :D.

Lihat sebelumnya: Edisi Mbolang #1
Lihat selanjutnya: Edisi Mbolang #3

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

lare hoki said...

bandung euy

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...