Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

2012 trip to Japan: Tokyo Disney Sea



Selasa, 1 Mei 2012 Tokyo Disney Sea,,,, yeeeiiiyyyy,, merupakan salah satu tempat impian yang ingin saya kunjungi dengan uang tabungan sendiri, tapi sebelum uang tabungan saya terkumpul, eh Alhamdulillah sudah sampai sini duluan :D. Saya baru tahu bahwa Tokyo Disney Sea ini termasuk ke dalam Disney Resort. Jadi Disney Resort sendiri terdiri dari dua tempat, yaitu Disney Sea dan Disney Land *ini yang lebih familiar di telinga saya*. Untuk Disney Land biasanya permainan yang ditawarkan untuk anak-anak, ya mungkin untuk anak-anak sekitar di bawah 10 tahun, tapi tidak menutup kemungkinan buat orang dewasa main di sini, coz wahana permainannya lebih banyak yang tergolong ‘aman’ dan banyak tokoh-tokoh Disney-nya. Nah sedangkan wahana yang ada di Disney Sea lebih banyak yang tergolong ‘menegangkan’, tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk anak-anak karena ada juga permainan santai dan ringan untuk anak-anak* (*asumsi pribadi hehehe).
Di Disney Sea ini terbagi beberapa area antara lain: Arabian Coast, Lost River Delta, Mermaid lagoon, Port Discovery, American Waterfront, Mysterious Island, dan Mediterranean Harbor. Dari setiap area itu sendiri masih dibagi lagi menjadi beberapa wahana. Fiuuhhh,, memang banyak sekali kalau ingin mencoba wahana ini satu persatu, satu hari penuh pun nampaknya tak cukup untuk mencoba semua wahana ini. Hohohoho, pinter banget nih pihak Disney bikin wahana banyak biar pengunjung gak cuma datang sekali aja kesini. Saya saja sampai lupa naik wahana apa saja hehehe.
Saya mau cerita satu wahana yang saya ingat saja deh. Waktu itu saya dan kakak saya (berdua) naik wahana bernama “Indiana Jones Adventure: Temple of the Crystal Skull” yang berlaku FP alias fast pass, jadi maksud fast pass di sini adalah dengan memiliki “Disney Ticket Pasport” yang berlaku, kita bakalan dapat ‘fast pass ticket’ yang menunjukkan jam kita akan kembali ke wahana ini tanpa harus mengantri panjang-panjang, jadi selama kita menanti datangnya waktu bermain di wahana ini, kita bisa main ke wahana lain (pokoknya kita tinggal masuk tanpa harus antri panjang) *FP hanya berlaku di wahana tertentu saja*. Nah, ini yang saya tahu tentang istilah fast pass dari informasi GUIDE MAP. Kalau untuk permainannya sendiri ada yang biasa alias bisa maein barengan bersama teman-teman atau beramai-ramai, atau ada juga yang single rider a.k.a. naiknya sendirian. Nah, waktu itu kami berdua memilih single rider biar tidak perlu mengantri lama-lama, karena di sisi lain yang biasa (yah bisa dibilang multiple rider) antriannya....wuidihhh kaya ular panjaaannnggg bangeettt. Dan akhirnya kami langsung masuk. Nah antara  single rider dan multiple rider tentu saja terdapat perbedaan yang adil (coz kalau dipikir-pikir curang banget antara orang yang rela antri lama dan orang lain yang tinggal melaju aja tanpa antri lama). Bedanya kalau multiple rider kita mau main beramai-ramai bareng teman bisa langsung bersama-sama, bisa jejeran duduknya, tapi kalau lewat single rider walaupun kita datangnya beramai-ramai, tapi bakalan tetep duduknya sendiri-sendiri, gak jejeran karena dipisah sama mbak-mbak yang jaga tiket *di sini nih letak keadilannya*. Kalau saya sih mikirnya, ‘kan jarang banget ke sini, yang penting bisa ngrasain wahana ini walaupun gak duduk jejeran sama kakak yang penting tetep main deh :D. Akhirnya kami berpisah kereta. Hmm..sebelah saya waktu itu anak-anak cowok ABG jepang SMA sepertinya, jadinya ya rame deh. Wahananya seruu banget, bikin jantungan *hahaha lebayy. Pokoke seruu deh. Setelah perjalanan di wahana ini selesai saya ikutan si adek-adek jepang ini keluar *maklum takut nyasar :P. Eh, mereka kok motret-motret TV/ monitor yang ada di wahana itu sebelum bener-bener kami melewati pintu EXIT yaa?? Yawes saya ikut-ikutan aja, ohh ternyata momen di saat kita lagi ‘pose heboh’ direkam di monitor itu. Saya cari deh ‘pose heboh’ saya à pose teriak ketakutan dan akhirnya ketemu dan JEPRET. Dapet deh foto momen itu hehehe.
Wahana yang paling saya ingat sih itu. Yah semoga di lain kesempatan kalau uang tabungan saya sudah cukup, saya pingin main ke sini lagi..aamiinn, insya Allah. Yaa kalau bukan Disney resort Jepang, mungkin Disney Resort negara lain... Aamiin ya Allah :)



One day passport
Suasana di Disney Sea
Pose heboh yang tertangkap kamera cctv :p
GUIDE MAP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Eka Rusdiana said...

tiga kata, "Jepang keren ya.."

ajenk ayu said...

iyaa ^^

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...