Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Satu Bulan di Dodik Belanegara :)


Better late than never. Yah, sudah dua minggu ini sejak saya selesai melaksanakan SUSBINTAL seperti yang saya ceritakan di postingan lalu. Susbintal sendiri merupakan kepanjangan dari Kursus Pembinaan Mental, yah bisa dibilang semacam akademi militer gitu lah. Waktu saya tahu kalau sebelum masuk kerja harus ikut susbintal semacam itu yang ada dipikiran saya antara kepo, penasaran, ngeri, pingin ngerasain, dsb, pokoknya campur aduk deh. And you know what semalam sebelum hari H datang, saya sebegitu semangatnya ingin segera esok tiba, tapi di saat beberapa jam sebelum bis kami berangkat tiba-tiba nyali saya ciut yang dibuktikan dengan keringat dingin, kaki gemetar, dan perut mules #lebay XP (ya pokoknya jadi ngeri tiba-tiba lah). But the show must go on, mau gak mau harus dijalani.
Akhirnya setelah perjalanan sekitar dua jam dari Gresik menuju Malang, kami pun tiba di DODIK BELANEGARA RINDAM V / BRAWIJAYA. Ini dia gapura depannya:

Gapura luar Dodik Belanegara (sumber: klik)

Yeaahh, setibanya di sana kami langsung disuruh cek kesehatan (cek tensi ‘n ditanyain riwayat sakit/ penyakit). Kegiatan full baru benar – benar dimulai keesokan harinya setelah upacara pembukaan.  Oke, di sini judulnya adalah: FULL OF RULES!! Dari bangun tidur sampai tidur lagi semuanya diatur. Makan, mandi, olahraga, sampai melipat baju pun diatur. Oke sih buat melatih kedisiplinan dan rasa tanggung jawab kita, tapi yang saya rasa enggak banget adalah lari di siang hari sebelum makan! Masih mending kalo jadwal lari sehabis subuh, tapi ini disuruh lari panas-panas (jam 12-an) dalam kondisi belum makan, dan bikin kulit gosong!! (*sebenernya yang perlu digarisbawahi adalah yang bikin kulit gosong, hehehe). Nah itu tadi jadwal lari udah hampir kayak jadwal minum obat aja (2x sehari, untung gak 3x sehari -_-a).
Memang sih, di awal-awal minggu masih butuh penyesuaian ini itu, tapi kenyataannya di minggu-minggu belakangan saya sudah mulai menikmatinya hahaha. Apalagi di minggu ke-4 alias minggu terakhir. Udah gak ada materi, jadinya tinggal main-main aja. Best moments ada di minggu ke-4 ini, dari caraka malam, outbond, pengenalan senjata, war games, air soft gun.. aaakkk,,, jadi pengen lagiii!!! I’ll be miss that moments so bad T_T . Nostalgia lagi ya cuma liat foto-fotonya aja.

Pembacaan peta, outbond, yel-yel
Pengenalan dan perakitan senjata
Yongmoodo

*Yongmoodo merupakan seni beladiri asal Korea Selatan yang digunakan oleh TNI AD sebagai sarana beladiri militer

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 comments:

Anonymous said...

Menarik si, tpi kurang panjang jeng tulisannya

ajenk ayu said...

next writing maybe :)

arya wisnu pamungkas said...

kangen pelatih yongmoodo . pak paijan

ajenk ayu said...

@arya: wah, masnya juga ikut bintal di malang ini yaa?? emang yes pelatih yongmodo satu ini :D

Nn Nisa said...

gokil abis pelatih ini. udah ada yg punya gak yaa

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...