Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Hobi Bisnis Dari Kecil sampai Sekarang

Ambil peluang bisnis saat event bazaar karyawati :)
Hello June J. Saya kecewa liat postingan di Bulan Mei kosong, padahal ide tulisan udah bejibun, tapi lagi-lagi dalih sibuk dan menunda nanti-nanti buat nulis masih tetep jadi alasan utama L. Ya udah deh, semoga aja bulan Juni ini saya bisa posting tulisan yang banyak sebagai gantinya :D.
Oke baiklah, pada tulisan saya kali ini, saya ingin cerita tentang hobi bisnis saya yang ternyata udah saya miliki dari kecil, tapi baru sadarnya belakangan ini, hehehe.
Flashback ke masa kecil..waktu saya SD di kota Ujung Pandang (sekarang namanya Makassar) saya suka menerima pesanan tulisan nama yang dihias dengan tusuk jelujur. Satu lembarnya seharga 200-500 rupiah tergantung dari motif dan ‘kehebohan’ hiasan. Selanjutnya lagi ketika saya SD di Jogja (sekolah saya pindah-pindah) saya juga suka menjual stiker-stiker yang dikumpulkan kakak saya (dasar bakul, apa aja dijualin :P).
Beranjak SMP, mungkin karena peralihan dari bocah (baca: SD) menuju ‘agak gede’, jadi fokus buat study aja (ceilehh). Alhasil dunia perbisnisan vakum sementara.
Lanjut ke jenjang SMA, bisnis baru mulai dijalankan lagi. Kelas 2 SMA saya nitip jualan keripik singkong goreng di kantin sekolah, kalo yang ini modalnya dari mami. Beli keripik singkongnya dari tetangga, terus digoreng sendiri dan dijualin ke beberapa tempat, salah satunya ke sekolah ane :D.
Kemudian waktu kuliah, bisnis saya ganti lagi jadi jualan makanan buatan sendiri (gara-gara kuliah di jurusan pangan apa ya? Tapi gak juga ah :p). Kalo yang ini udah mulai pakai modal sendiri dari tabungan dan hasil ngajar jadi guru privat. Jualannya sih kecil-kecilan dan pas ada event-event tertentu aja kayak waktu dulu cari dana buat KKN, atau sekedar jualan pas lagi belajar atau ngerjain tugas kelompok (pokoknya cari peluang bakalan jualannya laku :D)
Nah, sekarang di dunia kerja..bisnis saya harus berjalan serius nih karena Alhamdulillah udah punya gaji sendiri, jadi modalnya bisa lebih gede, gak perlu ngrepotin orang lain juga hehe.  Dari jualan bantal, kain batik, keripik singkong semuanya saya ladenin.
Karena saya baru masuk kerja ±5 bulan ini, jadi kemaren-kemaren pasarnya cuma temen-temen sendiri. Nah, kebetulan banget di perusahaan tempat saya bekerja, ada arisan karyawati tiap dua bulan sekali, dan ada event tahunan yang kali ini mengadakan bazaar menyambut datangnya bulan Ramadhan. Wah, gak perlu pikir panjang lagi, saya langsung ambil kesempatan ini untuk jualan kain batik dan makanan (saya sampai pesen dua stand hohoho :p). Tujuan saya ikutan bazaar ini tentunya untuk memeriahkan acara tahunan karyawati tempat saya bekerja, menjalin tali silaturahmi, membangun relasi dan sekaligus mencari pelanggan (sekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui :D :D).
Pada dasarnya semua orang bisa berbisnis, tinggal ada kemauan, gak takut rugi, PD, dan yang utama adalah modal hehe (tapi gak mesti modal uang juga kok). Dari hobi bisa dijadikan bisnis, dari yang cuma ikut-ikutan juga bisa dijadikan bisnis. Apa aja bisa dijadiin bisnis, asal masih di jalan yang benar lho yaa.. Untuk yang mau berbisnis keep tryin’ and tryin’ guys :D :D.
Untuk contoh beberapa barang yang saya jual bisa dilihat di bawah ini (sekalian promosi nih, gapapa kan yaa :D )

Kain batik printing 1,1 x 2 m, bahan katun
Bantal tema ‘snack time’ 1
Bantal tema ‘snack time’ 2
Bantal ‘snack time’ M&M peanut
Banrtal ‘snack time’ Kraft Singles

Kalau untuk kain batik, bisa buat dress atau kemeja, apalagi yang suka pake kain batik pas ngantor, cakep banget deh ;D. Sedangkan bantal ‘snack time’ bisa buat kado teman, saudara, kakak-adik, atau pacar pasti suka :D. Bagi yang ingin pesen, bisa PM saya lewat message FB, Twitter, atau google+ yaa J J.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

iwan01 said...

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1435H.
Informasi yang sangat BERMANFAAT..
Terima kasih..
Semoga SUKSES & Salam KENAL dari :
==============================

Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN”
~
..Bukan SULAP bukan SIHIR
Asap di GEROBAK, jadi UANG di KANTONG anda..
~
Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN” merupakan
paket usaha kuliner yang mudah dijalankan,
murah & mempunyai tingkat pengembalian modal yang sangat singkat.
Hanya dengan Rp. 7.500.000,- Anda sudah dapat menjalankan
BISNIS KULINER yang terbaik saat ini.
~
Anda akan mendapatkan :
-. Gerobak
-. Peralatan masak bakar
-. Peralatan masak goreng
-. Kompor, tabung gas & regulatornya
-. Brosur
-. Spanduk
-. Poster
-. Produk Awal Ayam Tulang Lunak
-. Kaos
-. Training (Pelatihan) PELAYANAN (khusus mitra dalam

Jabodetabek)
~
Materi inti Training Pelayanan :
-. Tata cara persiapan pembukaan outlet.
-. Tata cara membakar & menggoreng ayam tulang

lunak
-. Tata cara menyajikan ayam tulang lunak
-. Tata cara menyimpan ayam tulang lunak
~
Silakan kunjungi web kami:
~
www.tulanglunakgerobakan.com
~
atau :
Telpon & HP :
081318374450 (Telkom)
08561070103 (Indosat)
081806396669 (XL)
021-94946600 (esia)
021-70264774 (Flexi)
Kantor: 021-4759274
PIN BB : 28C97C54
email : bumi.amrita@ymail.com
~
& dapatkan kemudahan & keterangan lebih lanjut.
Menu-menu andalan kami adalah :
1. Ayam Bakar Tulang Lunak
2. Ayam Goreng Tulang Lunak
3. Pepes Ayam Tulang Lunak
4. PepesCeker Tulang Lunak
5. Bebek Bakar & Goreng
~
Paket Usaha kami berikut menu andalannya telah diliput oleh :
- Trans TV – Prog Jelang Siang – 28 November 2011 Pk 12.30 WIB
- ANTV – Program Topik Pagi – 18 Juni 2012 Pk 04.45 WIB -> klik di

sini
dgn URL : http://www.youtube.com/watch?v=WrC1PvqExXc
~
Program Usaha Ayam Tulang Lunak Gerobakan :
1. Program Dalam Kota
2. Program Luar Kota ( Program Master Mitra Mandiri)
Terdiri :
-. Paket Usaha Standar
-. Mesin Presto
-. Training Produksi
Training Produksi bisa dilakukan di Jakarta atau di tempat

mitra.
Info lebih lanjut bisa dilihat di :
http://www.tulanglunakgerobakan.com/mfm.html
~
Ingin mencicipi sebelum bermitra ? Silakan order Paket Tester kami

yg berisi :
4 potong ayam tulang lunak (bisa dibakar & digoreng).
2 pepes ayam tulang lunak
2 pepes ceker ayam tulang lunak
2 bebek presto (bisa dibakar & digoreng)
1 bungkus SAMBAL khas gerobakan
~
Untuk wilayah Jabodetak, kita antar ke tempat calon mitra
& calon mitra bisa langsung berdiskusi dengan ACCOUNT OFFICER (AO)

kami..
~
Tunggu apa lagi, langsung silakan order…
~
SUKSES sudah ada di depan mata kita, AYO BER-WIRAUSAHA !
~
~

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...