Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Suatu Sore @Miyuki Kouen, Berimajinasi Seperti dalam Film Doraemon :)

Miyuki Kouen
Rabu, 22 Mei 2013. Walaupun waktu telah menunjukkan pukul 18.30, tapi langit di Miyuki Kouen (baca: Koeng means taman) masih tampak putih-kebiruan, yang menunjukkan hari masih sore. Padahal kalau di Indonesia (Yogyakarta khususnya red.), jam segini langit sudah mulai gelap dan waktu memasuki Sholat Isya sebentar lagi tiba. Berbeda di Toyohashi ini, bahkan pukul 19.00-an waktu Sholat Magrib baru masuk :) (tergantung musim juga sih, saat ini sedang musim panas).
Miyuki Kouen merupakan Taman Kota yang cukup luas, para warga Jepang biasanya menggunakan taman ini untuk jogging, jalan-jalan bersama hewan peliharaan (biasanya anjing), maupun sekedar bermain di taman bermain anak. Yang menarik di sini adalah masih adanya taman kota untuk bersantai sejenak dari kesibukan pekerjaan maupun sekolah, bahkan lagi hampir di setiap perumahan, pasti ada taman untuk bermain anak atau sekedar untuk bersantai (ya kalau suka nonton film kartun jepang, seperti Detective Conan atau Doraemon, pasti ada scene yang ada tamannya karena memang begitu adanya :D). Kalau di Miyuki Kouen ini memang super gede tamannya, ada taman bermain anaknya, ada jam gedenya (mirip Bigben tapi pendek :p), ada jembatan yang juga gede, dan yang eye catching adalah ada semacam bukit atau bisa dibilang gundukan kecil yang menjorok ke bawah (berarti bukan bukit juga ya :p) dan di ujungnya terhampar sungai yang cukup besar, kalau saya membayangkannya seperti sedang nonton film Doraemon waktu Nobita c.s. sedang bermain di tepi sungai saat senja tiba, tapi bedanya ini saya yang ada di film tersebut, hehehe. Jadi kita bisa lihat sunset disana  (just my imagination *,* fufufufu). Sayangnya kami sudah beranjak pulang sebelum hari gelap.   
Gundukan kecil seperti di film Doraemon yang menjorok ke bawah, ke arah sungai
Taman di film Doraemon yang dimaksud :D, agak susah cari scene dengan tempat yang dimaksud.
Sumber gambar: klik di sini
Jam gede mirip jam Bigben, tapi pendek :p
Suasana sore hari 
Meskipun waktu telah menunjukkan pukul 18.50, namun langit masih tampak cerah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 comments:

Anonymous said...

Mantappp mbak... ditunggu edisi jalan2 berikutnya ;)

Punya Rahajeng said...

sipp,, trims dh mampir blog saya mas/mbak bro :D

Bintang kejora said...

Saya jg dulu sering main di taman miyuki mba.. apato saya deket situ soalnya daerah futagawa... kangen pingin kesana lgi.. moment 2012-2015

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...