Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Edisi Mbolang #4: Berbagai Kedongkolan Selama Perjalanan Malaysia-Osaka

Sumber: klik di sini

Yak, seperti janjiku di Edisi Mbolang #1, aku bakalan nyritain edisi mbolangku ke luar negeri. Negara yang dituju adalah JEPANG!! Yuhuu,, that was 2nd time I was there. Acara mbolang kali ini dikarenakan tugas yang harus ku-emban *halah :p. Yak langsung aja, dengan tiket promo dari Ai* As*a, tiket yang diperoleh mengatakan bahwa aku berangkat dari Bandara Adi Sumarmo Solo dulu (sayang tiket dari Jogjanya gak dapet, untung aja deket :) ), dilanjutin transit di Malaysia dulu, baru deh berangkat ke Jepang. Flight Solo-Malaysia adalah jam 09.00, sementara check-in untuk keberangkatan internasional biasanya 2 jam sebelumnya, alhasil berangkat dari Jogja jam 5 pagi *hoaamm*. Mandi pagi-pagi, solat subuh di rumah, dan berangkatlah ke Solo dianterin Mima, Distya, ‘n sopir kantor Mima :D. Sesampai di Adi Sumarmo, ternyata masih sepi nyenyet (sepi banget), *ngek, tapi yasudahlah, bisa foto-foto dulu dan gak terlalu kemrungsung :D.  Akhirnya jam 7 teng, langsunglah aku berpisah dengan para pengantarku *halah :p, dengan melambaikan tangan, akhirnya aku masuk ke dalam :). Setelah lewat security check, check-in deh ke dalam, oh iya ni maskapai penerbangan agak gak oke coz sesampainya di Malaysia buat transit, aku kudu keluar dari imigrasi-ambil bagasi sendiri-check in lagi-masuk imigrasi lagi-baru deh masuk ruang tunggu hadehh -____-“ (ya gapapa deh, promo ini :p). Dan yang tak dinanya-nanya lagi ternyata jatah bagasiku kelebihan 1 kg!! WHAT?? Malesin banget kudu ngudar-udari barang mindahin ke tas ransel mana cm 1 kg lagi,,, hahahahaha (gue stress :p). Yawes, dengan berbagai kegalauan selama menunggu pesawat take off, akhirnya masuk juga deh ke pesawat :D. Btw, selama perjalanan Solo-Malaysia gak ada cerita menarik sih, standar aja, hehe.
Sesampai di Malaysia, seperti yang dah kubilang sebelumnya, keluar imigrasi-ambil bagasi-check in-masuk imigrasi lagi-masuk deh ke ruang tunggu. Buset dah di Malaysia rada ketat pengamanannya, bawa air mineral aja gak boleh diminum langsung di tempat, tapi kudu keluar lagi dari security checknya -__-. Yah emang sih, kalo perjalanan luar negeri berbagai bentuk cairan, baik berupa minuman maupun apapun itu forbidden alias dilarang buat dibawa ke pesawat, biasanya cuma boleh berapa liter gitu, ya asal tau “tempat” pas bawanya. Bisa sebenernya nyolong2 bawa minuman hehehe *evil smile ;>.
Oke lah, sampailah masuk ruang tunggu. Krik-krik-krik, jarang ada orang Indonesia, banyakan orang Jepang yang mau balik ke negara asalnya kayaknya, ‘n beberapa orang Malaysia yang mau ke Jepang. Hmmm, mau SKSD tapi basa inggris pas-pasan, basa jepang apalagi, gak dong, ngertinya cuman Konnichiwa ma Arigatou doank hahahaha XD. Yaudah, nungguin boarding selama ±30 menit terasa hampa *lebayyy. Eh tapi tau-tau di menit-menit terakhir ada bapak-bapak separuh baya, ya sekitaran usia 50-an yang kalo diliat dari wajahnya adalah orang Jepang, tiba-tiba ngajakin ngobrol tapi dengan bahasa indonesia LANCARR!! WOW, saya tertipu hahahaha. Mana kutanyain asalnya darimana, ngakunya dari Bali dan katanya gak ada keturunan Jepang sama sekali. Tapi aku tetep gak percaya ma tu bapak, dan akhirnya setelah agak aku jok-joki (alias sedikit memaksa) akhirnya bapaknya ngaku, “ya ada keturunan Jepang sedikitlah mbak”. Finally pak,pak, mau ngaku jugaa hahaha *menangg *\^,^/*.  
Setibanya di atas pesawat, perjalanan Malaysia-Osaka berangkat pukul 15.00 waktu Malaysia dan sampai di Osaka pukul 22.30 waktu Jepang. Selama di pesawat sungguh deh, boseenn banget rasanya,, tidur gak ngantuk, baca majalah udah selese dibaca, mau ngobrol ma sebelah mpe udah keabisan bahan obrolan, ngek-ngok deh kalo perjalanan sore-malem, palagi liat jam ternyata masih jam segitu-gitu aja lagi karna jam juga blom disetting ke waktu setempat juga, jadi berasa lamaaaaa bangeet tu perjalanan -___-“. Yah sudah, dinikmatin aja deh.
Dan akhirnya tiba juga di Osaka International Airport (Thanks God, Alhamdulillah ya Allah,,, :))). Tapi tunggu dulu keempetan (kedongkolan) blom berakhir sampai disitu...T__T, apalagi cobaaa???,,Pas mau masuk imigrasi Jepang, kan kudu ngisi embarkation card, nah biasanya maskapai yang aku tumpangi itu (2nd time ini) suka bagi-bagi embarkation card ‘n semacam kartu bebas kriminal gitu deh di dalem pesawat, nah tapi waktu itu di pesawat aku gak dikasih. Dan usut punya usut ternyata ceritanya begini รจ flashback waktu di pesawat. Mas-mas sebelah kananku (orang Malaysia) waktu dikasih embarkation card ma kartu bebas kriminalnya sama mbak-mbak pramugari, ternyata dia MENOLAK, entah dengan alasaan apa. Dan waktu itu aku liyer-liyer setengah sadar waktu mbaknya ngasih ntu kartu, jadi menurutku karena si mas-mas orang Malaysia sebelahku dikirain mbak pramugarinya “satu paket” ma aku (kayaknya pengaruh serupa wajah ASIA kali yaa..) dan alhasil aku juga gak dapet ntu kartu. Hal itu terbukti karena sebelah kiriku yang orang Jepang dikasih tu kartu huaaaa... si masnya plisss dehhh @______@.
Back lagi kita :D. Finally jadinya pas mau masuk imigrasi kudu ngisi embarkation card dulu, baru deh ngantri mau masuk imigrasi.. Dan parahnya lagi, ditanyain macem-macem lagi ma petugas embarkasinya, kenapa di Jepang lama banget (ambil visa buat stay di Jepang yang 90 hari, tapi cuma kepake 35 hari aja, coz adanya yang 15 hari ‘n 90 hari), padahal statusku adalah “employee” (status palsu,hehehe), mau ngapain, dll. Tapi untungnya dia mengerti dengan berbagai alasan yang kubuat (tapi ini gak bohong lhoo :D). Akhirnya pun aku keluar imigrasi dengan selamat :D.
Yak, sekian dulu cerita Mbolang di luar negeri. Sampai jumpa di edisi mbolang berikutnya...Semoga aja ada acara mbolang-mbolang keluar negeri lainnya ^,~b. Aamiin ya robbal’alamiin. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...