Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Europe Day 10.05.13



Hari Jumat lalu tanggal 10 Mei 2013, sekitar pukul 13.00 hingga pukul 17.00, Pusat Studi Jerman UGM yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Jerman mengadakan “EUROPE DAY”. Saya tahu acara ini juga karena diajak teman saya, Ledy untuk ikutan acara ini. Saya pun ke sini bersama Distya :D. Sebenarnya sekitar pukul 13.00 ada opening ceremony-nya, tapi karena saya ada urusan terlebih dahulu akhirnya kami baru sampai tempatnya sekitar pukul 2 siang.
Pertama kali masuk kami harus mengisi daftar isi terlebih dahulu, kemudian kami diberi nomor undian doorprize untuk diundi di akhir acara. Lalu kami berkeliling ke beberapa stand, ada stand dari berbagai negara seperti negara Jerman, Belanda, Perancis, Belgia, dan Skandinavia. Semua stand tampak menarik, ada stand yang menyajikan makanan khas asal negaranya, pemutaran film, sewa kostum+foto session, ada juga yang menyajikan buku bacaan tentang kebudayaan dan negara yang bersangkutan. Setelah membaca beberapa buku bacaan (mungkin lebih tepatnya melihat, karena buku yang bersangkutan berbahasa asing –>Jerman, Belanda, dll :p), kami langsung ke stand foto session yang disponsori oleh shoot&print photo instant. Dengan membayar 10 ribu rupiah, kita bisa menyewa kostum + foto untuk 1x jepret. Puas befoto-foto, kami langsung mencicipi makanan khas Negara Jerman yaitu “apfel kuchen mit ais” (baca: apfel kuhen mit ais -> yah kalau diartikan kue apel dengan es krim) seharga 7 ribu rupiah saja. Rasanya enak dan unik, ada rasa sedikit asam dari apelnya, dan manis + renyah dari kuenya, + dingin juga karena pakai es krim rasa pisang *pakai es krim komersial*.  Selain itu kami juga mencicipi “Poffertjes” asal Negara Belanda seharga 3 ribu rupiah/cup, isi tiap cup ada 5 buah. Kalau yang ini rasanya mirip apem jawa, tapi lebih gurih dan agak plain deh hehehe.
Untuk filmnya, saya dan Distya gak sempat nonton karena sudah telat dan quotanya sudah penuh, tapi kata Ledy dan Athila yang kami temui seusai nonton film sih biasa saja. Yawes, tidak terasa waktu hampir menunjukkan pukul 4 lebih, setelah menunaikan sholat asar di Masjid Kampus UGM, kami kembali ke Pusat Studi Jerman. Eh, ternyata acaranya hampir selesai, di luar Gedung Pusat Studi Jerman, ada beberapa “mas-mas” yang lagi asyik ber-parkour ria (*salah satu rangkaian acara Europe Day). Dan acara Europe Day  berakhir dengan atraksi parkour si “mas-mas” tadi :D. Oh iya dari kami berempat, gak ada yang dapat door prize hahaha, kami belum beruntung. 
Beberapa stand di Europe Day
Photo Session ^^


Poffertjes & Apfel Kuchen mit Ais

Mas-mas yang lagi parkour
Boneka dengan baju ‘bertani’ asal Belanda*
*ternyata baju khas Belanda seperti contoh yang ada di gambar “susu cap nona” selama ini bukanlah baju khas kebangsaan Negara Belanda, melainkan baju bertani dari Negara Belanda (kata mbak-mbak penjaga stand :D). Dari informasi yang saya peroleh, setiap daerah di Negara Belanda memliki baju ciri khas bertani untuk masing-masing daerah yang berbeda-beda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...