Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Kata-kata & Kalimat Populer tahun 2012 :D


Selama tahun 2012 ini banyak sekali kata-kata maupun kalimat-kalimat yang muncul baik dari para artis maupun celotehan dari iklan, maupun sinetron-sinetron jaman sekarang. Entah kenapa hal ini langsung menjadi trend setter di kalangan beberapa remaja. Inilah beberapa contohnya:

ELO, GUE, END
Yak, seingat saya kalimat ini populer di awal-awal tahun oleh Wendy CAGUR. Dengan gaya bahasa dan olah tubuh yang dibawakan oleh Wendy, kalimat ini begitu sangat menjual.

GALAU
Kata ini muncul sebagai ungkapan lain dari kata bingung, bimbang, gelisah. Tidak sedikit pula yang mengartikan sebagai God Always Listening Always Understanding.

ABABIL
Katanya sih singkatan dari ABG Labil. Menunjukkan para orang-orang masih labil dalam bersikap *kayak ABG gitu hehehe

BAPAK KAMU...
Contohnya: A: bapak kamu penjual sate ayam yaa??
                    B: kok tau?
                    A: karena kamu telah membakar hatiku?? *ngek
Dipopulerkan oleh Andre Taulany dalam OVJ

KAMSEUPAY
Singkatan dari Kampungan Sekali Euuuyy Payah. Berawal dari konflik artis

GEJE
Singkatan dari Gak Jelas. Kata ini diungkapkan untuk sikap, kelakuan, omongan seseorang yang tidak jelas :P

ALHAMDULILLAH YAH SESUATU
Dipopulerkan oleh Syahrini

KEPO
Merupakan singkatan dari Knowing Every Particular Object, alias pengen tau segala sesuatu tentang orang yang di-"kepo"-in. Contohnya: “Aku mau ngepo fb-nya si A ah” :D

MASALAH BUAT LOH??
Sepertinya dipopulerkan oleh Soimah dalam acaranya Show Imah di Trans TV

PHP
Singkatan dari Pemberi Harapan Palsu. Biasa digunakan untuk para PHP-ers dalam menggantungkan suatu masalah atau hubungan hehehehe

CIYUSS?? MIAPAH?
Saya sih taunya dari iklan XL oleh Omesh, atau sebelumnya mungkin sudah populer?

TERUS GUE MESTI KOPROL SAMBIL BILANG WOW GITU?
Biasanya hanya “terus gue mesti bilang WOW gitu?” populer dari iklan Simpati

CETAR MEMBAHANA BADAI
Dipopulerkan oleh Syahrini ketika menjadi juri IMB di Trans TV, digunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang wow dan spektakuler

MAU TAU AJA APA MAU TAU BANGET
Berlaku untuk para kepo-ers yang mau tau sesuatu hohoho *bikin penasaran banget yah

Postingan ini bersifat intermezo, kalau ada yang salah mohon dimaafkan yah :D. CMIIW (correct me if I wrong) hehehehe  


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Hati yang Gembira adalah OBAT

  •    Jika kita MARAH, selama 5 menit saja, maka imunitas sistem tubuh kita akan depresi 6 jam.
  •    Jika kita menyimpan kepahitan atau dendam, maka imunitas tubuh kita mati, disitulah bermula awal     segala penyakit, STRESS, Kolesterol tinggi, pemicu darah tinggi, jantung, rheumatik, arthritis, stroke (perdarahan/ penyumbatan pembuluh darah). Jika kita sering mmebiarkan diri kita stress, maka kita sering mengalami GANGGUAN PENCERNAAN
  •  Jika kita sering merasa KHAWATIR, maka kita mudah terkena penyakit NYERI PUNGGUNG.
  •   Jika kita MUDAH TERSINGGUNG, maka kita akan cenderung terkena penyakit INSOMNIA (susah tidur).
  •  Jika kita sering mengalami KEBINGUNGAN, maka kita akan terkena GANGGUAN TULANG BELAKANG BAGIAN BAWAH.
  •  Jika kita sering membiarkan diri kita merasa TAKUT yang BERLEBIHAN, maka kita akan mudah terkena penyakit GINJAL.
  •  
  • Jika kita suka ber-NEGATIVE THINKING, maka kita mudah terkena DYSPEPSIA (penyakit sulit mencerna)
  • Jika kita mudah EMOSI dan cenderung PEMARAH, maka kita bisa rentan terhadap penyakit HEPATITIS.
  •  Jika kita sering merasa APATIS (tidak pernah peduli) terhadap lingkungan, maka kita akan berpotensi mengalami PENURUNAN KEKEBALAN TUBUH.
  • Jika kita sering MENGANGGAP SEPELE semua persoalan, maka hal ini bisa mengakibatkan penyakit DIABETES.
  •   Jika kita sering mengalami KESEPIAN, maka kita terkena penyakit DEMENSIA SENELIS (memori dan kontrol fungsi tubuh berkurang).
  • Jika kita sering BERSEDIH dan merasa selalu RENDAH DIRI, maka kita bisa terkena penyakit LEUKIMIA (kanker darah putih).

Mari kita selalu BERSYUKUR atas segala perkara yang telah terjadi, karena dengan bersyukur, maka “hati” ini menjadi BERGEMBIRA dan menimbulkan ENERGI POSITIF dalam tubuh untuk mengusir segala penyakit-penyakit tersebut di atas. (HATI Yg GEMBIRA adalah OBAT)

SUMBER: Buku “The Healing and Spencer”
(KEMBANG ANGGREK)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Paris van Java #day 2


Sepertinya liburan di Kota Kembang sudah berlalu beberapa pekan yang lalu, tapi tak apalah menceritakan kembali masa liburan yang sudah lewat, hehe. Enjoy... :D
  
Yak, ini adalah hari kedua saya menginjakkan kaki di Kota Kembang. Seusai sholat Subuh, Ibu saya mengajak jalan-jalan pagi bersama keponakan saya. Sebenarnya mata rasanya masih berat sekali untuk terbuka, tapi sayang juga kalau liburan di luar kota cuma dihabiskan hanya untuk tidur, mendingan gak usah pergi-pergi and stay di rumah aja, hehehe. Memang tidak rugi jalan-jalan di pagi hari melihat suasana Kota Bandung yang masih cukup lengang, selain udaranya masih segar juga sekaligus olahraga di pagi hari :D. Kami pun berjalan ke daerah Jalan Dago dimana suasana Kota Bandung di pagi hari yang biasanya ramai para pelancong domestik (baik yang asli Bandung maupun dari luar Kota Bandung) untuk berbelanja, tapi kini sepiii sekali (*ya jelas lah, wong toko-tokonya belum pada buka, hihihihihi). Memang, entah baru saya sadari karena memang ini kali pertama setelah sekian lama tidak ke kota ini atau kuper atau entahlah apa namanya,, kota ini benar-benar surga belanja banget deh. Karena di kiri-kanan,depan-belakang *hehe* isinya FO-FO semua, tapi memang untuk jalan-jalan dan daerah tertentu sih.  Fiuhhh,,okay cukuplah mengamati sekitaran ini, setelah memutari jalan sekitar, dari depan hotel sampai ke depan hotel lagi, akhirnya kami pun sampai di kamar hotel dan segera siap-siap untuk sarapan.

Yak, selesai sarapan kami pun siap-siap check out. Nah, di Kota Bandung ini, ada toko roti tempat oleh-oleh terkenal, namanya “Kartika Sari”. Nah tapi kali ini, kami tidak ke sana melainkan kami ke toko roti “Prima Rasa”  yang tidak kalah enak dan lengkapnya. Ambil roti ini, ambil keripik itu, ambil kue ini, ambil kue itu. Fiuuhhh,,, done deh  beli oleh-olehnya :D.

Tak disangka, Kota Kembang yang pagi hari tadi masih lengang, di siang hari sudah mulai maceettt.... Uuhhhh,,, bosan, mana perut sudah mulai keroncongan pula. Huuhh,,akhirnya setelah bermacet-macet ria, sampai juga di restoran Pak Chi Met yang menyediakan menu ikan-ikanan dan berbagai sea food. Hmm,,enyak-enyak :9. Puas makan porsi yang super duper banyak *tapi nasinya dikit :(*, lanjutlah kami jalan-jalan lagi (hmm,,sebenarnya tujuan utama belum terpenuhi di hari kemarin, jadi sekarang hunting ke FO lagi deh). Sampailah kami di “Omah Mode”. Hari itu hujan derasss sekali, ditambah lagi anginnya kencang. Hmm,, ya sudah, kami pun keluar setelah cuaca mulai bersahabat.

Setiba di sana, langsunglah pilih item sana-sini. Dan Alhamdulillah akhirnya saya dapet jatah saya juga, pas, sesuai dengan keinginan saya :D. Tujuan utama kakak saya juga sudah terpenuhi. Finally, dua hari di Kota Kembang diakhiri dengan terpenuhinya barang belanjaan kakak saya. Liburan yang menyenangkan, banyak pengalaman baru juga. Alhamdulillah... :D :D   

  
Jalan-jalan pagi



Makan di Pak Chi Met dengan porsi super duper banyak, tapi nasi dikit :p   



Suasana di dalam "Omah Mode"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...